Pages

Kamis, 19 Mei 2011

Social Network

Social network nampaknya sudah merubah gaya hidup masyarakat saat ini. Semua bisa dilakukan di situs – situs jejaring social, diantaranya adalah facebook dan twitter. Semua bisa dilakukan di situs jejaring social ini. Mulai dari yang hanya sekedar mencari teman, sampai yang mencari pasangan hidup, memang agak aneh, tapi ini memang kenyataan kok. Bahkan kita bisa berjualan di situs – situs jejaring social ini, yang artinya kita bisa berbelanja sambil berinteraksi dengan banyak orang di jejaring social. Sugee~ omoshiro da ne??.

Selain hanya untuk bersenang – senang, ternyata dari situs jejaring social ini kita bisa update terhadap berita – berita terkini. Sumbernya bisa bermacam – macam, mulai dari status teman, atau ada yang nge-share link berita nya, atau jika mau kita bisa bergabung di grup sumber beritanya. Gak heran banyak yang ketagihan untuk selalu membuka situs jejaring social.

Tapi dimana ada poin plus, disana juga ada poin negative. Mungkin saja di jejaring social seseorang memiliki banyak teman, dari sabang sampai merauke, dari dalam dan luar negeri. Tapi apakah di dunia nyata ia juga memiliki banyak teman???, bisa saja tidak. Kenapa?, karena terlalu asik bersosialisasi di dunia maya, besar kemungkinan orang ini akan lupa untuk berinteraksi dengan orang – orang di dunia nyata, misal teman terdekat atau masyarakat sekitarnya. Singkatnya, jejaring social mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.

Tapi itu semua tergantung orangnya juga sih, kalau bisa mengimbangi antara sosialisasi di dunia maya dan dunia nyata maka hal ini tidak akan menjadi masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar