Pages

Kamis, 11 Oktober 2012

Aplikasi Pengenalan Bahasa Jepang Berbasis Android


Aplikasi pengenalan bahasa Jepang ini merupakan aplikasi berbasis Android yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam mengetahui bagaimana cara menulis huruf hiragana dan katakana serta mengetahui arti dari beberapa kanji yang terdapat pada aplikasi ini. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk belajar dimana saja dan kapan saja secara praktis. Selain praktis, aplikasi ini juga di desain untuk membuat proses pembelajaran menjadi menarik karena menggunakan gambar yang interaktif dan mudah diingat.
Aplikasi ini dapat berjalan dengan baik pada Android versi 2.2 (froyo), jika aplikasi ini di jalankan pada Android versi 2.2 ke bawah, aplikasi ini tidak dapat di install. Tampilan aplikasi ini akan terlihat maksimal pada smartphone berbasis Android dengan layar berukuran 480x854 pixel (4.2 inch). Jika ukuran layar kurang dari 4.2 inch akan ada tombol yang tidak terlihat.

Berikut ini adalah tampilan aplikasi nya : 


 Tampilan awal aplikasi

 Tampilan menu keluar dan tentang aplikasi

 Tampilan menu aksara kana

 Tampilan thumbnail hiragana

 Tampilan cara menulis huruf hiragana

 Tampilan thumbnail huruf katakana

 Tampilan cara menulis huruf katakana

 Tampilan thumbnail kanji

Tampilan gambar arti kanji




4 komentar:

  1. nama aplikasi ny apa? gimana cara download ny? bole minta link ny ? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau donlod aplikasinya ada di artikel yang ini : http://fachrulnosekai.blogspot.com/2012/09/flashcard-pengenalan-huruf-jepang.html

      Hapus