Pages

Selasa, 08 Januari 2013

Bedah Website Perusahaan : Quantum Komputer


Pada kesempatan kali ini, penulis akan mencoba untuk membedah website sebuah toko yang dulunya hanya melakukan penjualan secara manual di tokonya saja, lalu membuat sebuah website agar bisa memasarkan produknya secara online sehingga memperluas jaringan penjualan dengan harapan dapat meningkatkan omset toko. Toko yang dibahas kali ini adalah Quantum.





Website Quantum ini di desain dengan simple sehingga nyaman digunakan. Pengelompokan jenis barangnya pun rapi sehingga customer tidak akan bingung jika ingin membeli sebuah barang, jika ingin membeli mouse, customer cukup klik bagian mouse dan semua merk mouse yang disediakan toko ini akan tampil.

Quantum mengupdate harga produk mereka setiap hari, sehingga customer mendapat info harga yang akurat. Hal ini sangat penting, karena produk yang mereka jual berpatokan dengan kurs dollar yang selalu berubah nilainya.

Untuk customer  yang masih awam dengan dunia IT dan ingin membangun sebuah komputer, quantum sudah menyediakan paket yang siap digunakan. Hal ini tentu sangat mempermudah customer karena tidak perlu mencari parts demi parts komputer. Namun bagi yang ingin tetap merakit dan mencari parts sendiri, quantum juga menyediakan simulasi perakitan. Pertama customer memilih semua parts yang diinginkan, lalu di bagian simulasi akan dilakukan proses perhitungan harga, hal ini tentu sangat berguna bagi customer untuk mengetahui harga komputer yang akan mereka bangun dan bisa menyesuaikan dengan budget mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar