Pages

Senin, 22 November 2010

Sejarah Berryz Koubou Part.1



Mungkin masih ada ya yang gak tau tentang grup musik beranggotakan 7 bidadari cantik bernama Berryz Koubou ini??,
Well, untuk yang ingin tau atau baru kenal berryz dan pengen tau sejarah dibentuknya berryz silahkan baca sampe selesai. Enjoy :D.



Berryz koubou adalah sebuah grup J-Pop Idol yang berada di bawah naungan Hello! Project dan label rekaman PICCOLO TOWN, dimana label ini ditangani oleh King Records. Kedelapan anggota asli Berryz Koubou yaitu Saki Shimizu, Momoko Tsugunaga, Tokunaga Chinami, Maasa Sudou, Miyabi Natsuyaki, Kumai Yurina, Risako Sugaya dan Ishimura Maiha. Berasal dari Hello! Project Kids, sebuah grup yang beranggotakan 15 orang anak hasil audisi pada tahun 2002 yang bertugas sebagai vocal latar dan penari pada sebagian besar konser Hello! Project. Sebelum Berryz Koubou terbentuk, beberapa dari mereka pernah bekerja sama dengan anggota – anggota Morning Musume dalam beberapa proyek sampingan seperti grup Aa!, ZYX, bersama beberapa anggota Morning Musume dan anggota Hello! Project Kids lainnya dalam movie Koinu Dan no Monogatari pada tahun 2002, dan bersama Minimoni dalam movie Minimoni yang berjudul Okashi na Daibouken.



Nama Berryz Koubou yang berarti Berryz Workshop itu diambil dari ide awal pembentukannya, yaitu para anggota Berryz Koubou akan selalu berganti seiring waktu dengan tiap anggota Hello! Project Kids berpartisipasi dalam grup tersebut. Tetapi pada akhirnya ide ini tidak dipakai, dan dari 15 orang anggota Hello! Project Kids, 7 orang sisanya pada tahun 2005 membentuk grup mereka sendiri yang bernama °C-ute.
Dibentuknya Berryz Koubou pertama kali diumumkan dalam acara Hello! Project Club Event pada tanggal 14 Januari 2004. Debut single mereka yang berjudul Anata Nashi de wa Ikite Yukenai dirilis pada tanggal 3 Maret 2004. Disusul dengan single kedua Fighting Pose wa Date ja nai! yang dirilis pada tanggal 28 April 2004. Single ketiga Piriri to Yukou menutup trilogi perilisan single sebelum full-length album pertama 1st Cho Berryz yang dirilis tanggal 7 Juli 2004. Baru saja berumur 3 bulan. Berryz Koubou telah memiliki acara radio mereka sendiri yang bertajuk Berryz Koubou Kiritsu! Rei! Chakuseki!.



Pada bulan Agustus 2004, Berryz Koubou mengadakan debut konser mereka bersama W (duo yang terdiri dari dari Nozomi Tsuji dan Ai Kago, mantan anggota Morning Musume generasi ke empat) yang berjudul 2004 Natsu First Concert Tour “W Stand-by! Double U & Berryz Koubou!”. Pada konser tersebut Berryz Koubou masih menyanyikan seluruh lagu mereka secara lip-sync. Hal itu dimungkinkan karena faktor umur mereka dimana pada saat itu mereka masih anak – anak. Kolaborasi antara Berryz Koubou dengan W berlanjut dimana Berryz Koubou sempat menjadi penari latar pada PV W yang berjudul Aa Ii Na! dan Robo Kiss. Segera setelah konser pertama mereka. Berryz Koubou merilis single ke empat Happiness ~Koufuku Kangei~ pada bulan Agustus 2004. Single selanjutnya, Koi no Jubaku, adalah single terakhir mereka pada tahun 2004. Single itu pula yang menjadi single penutup yang terdapat pada DVD kumpulan PV Berryz Koubou yang berjudul Berryz Koubou Single V Clips 1 yang dirilis akhir tahun 2004. Selama tahun 2004, Berryz Koubou juga sempat berpartisipasi dalam 2 acara tv Yoroshiku Senpai dan Futarigoto. Pada tahun itu pula bersama anggota Hello! Project Kids, Berryz Koubou membentuk sebuah tim futsal bernama Gatas Youth yang berpartisipasi dalam acara olahraga tahunan Hello! Project. Hello! Project Sports Festival.



Yak, sekian dulu sejarah tentang berryz nya, kalo mau tau lebih lanjut, tunggu aja chapter 2 nya rilis, hohohohoho.

3 komentar: