Pages

Senin, 22 November 2010

Sejarah Berryz Koubou Part.2


Memasuki tahun 2005, kesibukan Berryz Koubou semakin bertambah. Diawali pada bulan April 2005, dengan perilisan single keenam Special Generation. Dengan angka penjualan mencapai 24.449 kopi, single pertama mereka di tahun 2005 itu masih bertahan hingga kini sebagai best selling single mereka dan hampir selalu dibawakan di setiap konser dan live performance mereka. Tak mau berdiam diri terlalu lama, mereka segera mengeluarkan single Nanchuu Koi wo Yatteruu YOU KNOW pada tanggal 8 Juni 2005. Single ketujuh mereka ini juga menjadi ending theme dari anime Patariro Saiyuuki. Untuk mendukung perilisan single itu, Berryz Koubou pun menggelar konser keduanya pada bulan Juni 2005 yang bertajuk Berryz Koubou Live Tour 2005 Shoka Hatsu Tandoku ~Marugoto~. Di bulan Agustus 2005. Berryz Koubou kembali meluncurkan single ke delapan 21ji made no Cinderella dimana di bulan itu juga ditandai dengan lulusnya Maiha Ishimura dari grupnya. Maiha graduate dari Berryz Kouboudan Hello! Project untuk lebih berkonsentrasi pada studinya. Perihal pengunduran diri Maiha tersebut diumumkan secara resmi pada tanggal 11 September 2005, sedangkan pesta kelulusannya diadakan pada malam terakhir tur musim gugur Berryz Koubou yang bertajuk Berryz Koubou Live Tour 2005 Aki ~Switch On!~ pada tanggal 2 Oktober 2005. Sementara itu selama bulan Agustus 2005 Berryz Koubou kembali menggelar konser tur 2005nen Natsu W & Berryz Koubou Concert Tour “HIGH SCORE!” yang merupakan konser kedua Berryz Koubou bersama W.

Pada bulan November 2005, Berryz Koubou meluncurkan full-length album keduanya yang berjudul Dai 2 Seichouki. Album yang pengerjaannya berlangsung dari bulan Juni 2004 hingga September 2005 itu berisi 12 track, termasuk single –single mereka terdahulu. Sayangnya, meski Maiha masih memiliki peran pada single – single tersebut dan di beberapa track lainnya, namanya sendiri tidak dicantumkan pada album itu. Hal ini juga terlihat dari cover album Dai 2 Seichouki yang menampilkan 7 anggota Berryz Koubou tanpa Maiha dengan menggunakan seragam sekolah. Tak lama setelah peluncuran album kedua mereka, Berryz Koubou menutup perilisan single sepanjang tahun 2005 dengan merilis single kesembilan Gag 100 Kaibun Aishite Kudasai. Single yang dirilis pada tanggal 23 November 2005 tersebut adalah single pertama mereka dengan formasi 7 anggota. Single ini juga menjadi opening theme dari movie anime Futari wa Precure Max Heart 2 ~Yukisora no Tomodachi~. Single ini dirilis dalam 2 versi, limited dan regular, dimana menampilkan mantan anggota Morning Musume Mari Yaguchi bersama Saki Shimizu yang menyumbangkan suaranya untuk salah satu karakter dalam anime tersebut. Sedangkan limited edition berisi 2 bonus track yang menampilkan Mayumi Goujo yang membawakan opening dan ending theme dari anime tersebut. Tercatat hingga akhir tahun 2005, Berryz Koubou juga telah meluncurkan 5 photobook dan mini-album pertama Special!! Best Mini ~2.5 Maime no Kare~ berisi 6 track, termasuk sebuah lagu yang khusus diciptakan untuk album ini yang berjudul Arigatou! Otomodachi.

Tahun 2006 Berryz Koubou meluncurkan DVD kumpulan PV mereka yang berjudul Berryz Koubou Single V Clips 2 dan single kesepuluh Jiriri Kiteru. Salah satu usaha promosi untuk single tersebut adalah dengan menggelar konser Berryz Koubou Concert Tour 2006 Haru ~Nyoki Nyoki Champlon!~. Photobook keenam mereka yang berisi foto – foto konser Nyoki Nyoki Chamlon pun dirilis pada tanggal 5 Juli 2006 dengan judul Nyoki Nyoki Champlon – Berryz Koubou Third Live Photobook. Pada hari yang sama, dirilis juga mini-album kedua 3 Natsu Natsu Mini Berryz. Segera setelahnya, Berryz Koubou menggelar rangkaian konser tur Berryz Koubou Summer Concert Tour 2006 Natsu Natsu ~Anata wa Suki ni Naru Sangenzoku yang berlangsung hampir sebulan lamanya. Seperti tak ingin ketinggalan momen, Waracchou yo BOYFRIEND yang merupakan single kesebelas diluncurkan pada awal Agustus 2006. Reuni Hello! Project Kids terjadi pada saat Berryz Koubou dan C-ute terlibat dalam konser Hello! Project Summer 2006 ~Wonderful Hearts Land~. Sementara itu, rekaman Berryz Koubou Summer Concert Tour 2006 Natsu Natsu ~Anata wa Suki ni Naru Sangenzoku dirilis dalam bentuk DVD pada tanggal 25 Oktober 2006. Special untuk anggota fans club Berryz Koubou, mereka bisa mendapatkan solo DVD yang berisi rekaman konser Natsu Natsu per anggota Berryz Koubou. Menutup tahun 2006, Berryz Koubou mengeluarkan single keduabelas mereka, yaitu Munasawagi Scarlet. Catatan di tahun 2006, tim futsal Gatas Youth kembali dibentuk dan mengalami penggantian nama menjadi Little Gatas. Sedangkan pada bulan Agustus, Saki Shimizu, Tokunaga Chinami, Maasa Sudou dan Miyabi Natsuyaki dari Little Gatas bergabung bersama beberapa anggota dari Gatas Brilhantes H.P. untuk membentuk tim baru bernama MIX GATAS.

Berbagai proyek dan rencana telah dimulai oleh Berryz Koubou memasuki tahun 2007. Salah satunya adalah berperan dalam pertunjukkan teater Geki Haro Edo kara Chakushin!? ~Timeslip to Kengai!!~ pada tanggal 17 Januari 2007, perilisan single Very Beauty di bulan Maret 2007 serta rangkaian rencana tur konser sepanjang tahun 2007. Untuk Very Beauty, single yang dirilis dalam 3 versi tersebut adalah single pertama yang tidak menampilkan Momoko Tsugunaga sebagai vokalis utama. Single ini dirasakan berbeda dengan single – single Berryz Koubou sebelumnya karena corak lagunya yang lembut dan bertempo sedikit lambat, dimana hal tersebut menunjukkan kedewasaan Berryz Koubou.

Tahun 2007 ini Berryz Koubou menunjukkan prestasinya dengan menjadi artis termuda dengan rentang usia di bawah 14 tahun yang berhasil mengadakan konser di Saitama Super Arena. Konser yang bertajuk 2007 Sakura Mankai Berryz Koubou Live ~Kono Kandou wa Nido to nai Shunkan de Aru!~ tersebut mengalahkan rekor Morning Musume yang pernah mengadakan konser di tempat tersebut pada rentang usia 16, 3 tahun. Untuk lebih mengokohkan rekor tersebut, tiket konser yang digelar pada tanggal 1 April 2007 untuk hanya 2 kali pertunjukkan dengan total sebanyak 20.000 tempat duduk tersebut telah habis terjual dua bulan sebelumnya, bahkan karena banyaknya permintaan akhirnya disediakan juga extra seat untuk konser tersebut. Sementara itu single terbaru Kokuhaku no Funsui Hiroba dirilis pada tanggal 27 Juni 2007, bersamaan dengan DVD konser Berryz Koubou 2007 Sakura Mankai Berryz Koubou Live. Pada bulan Juni ini pula Berryz Koubou berencana mengeluarkan sebuah DVD berjudul Berryz Koubou 3rd Anniversary DVD yang dirilis terbatas hanya untuk para anggota fans club mereka saja.

Sekian sampe disini dulu, soale saya lagi malas nyari perjalanan karir berryz koubou dari akhir 2007 – sekarang,
Hueheheheh, kalo udah gak males chapter 3 nya juga bakal di rilis kok,
Hohohohoho,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar